Hadiri Kick Off Nasional Gala Desa 2017, Menpora Janjikan Bantuan kepada Pemkab Bulukumba

INILAHCELEBES.ID, BULUKUMBA – Ribuan masyarakat Bulukumba dari 10 kecamatan tumpah ruah di lapangan Pemuda Bulukumba yang merupakan lokasi pelaksanaan Kick Off Nasional Gala Desa 2017, Ahad (14/5/17).

Warga dan pelajar yang menjadi defile beriringan masuk ke lapangan dan berjalan melewati Menpora yang duduk di tribun lapangan didampingi Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, serta Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, M. Nurdin MT.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi memukul gong dan melepas ratusan balon sebagai tanda dimulainya pagelaran Gala Desa 2017 di seluruh Indonesia.

Menpora Imam Nachrowibersama Bupati Bulukumba AM.Sukri Sappewali saat Kick Off Gala Desa, Minggu (14/5/17) (Foto: Int)

Sebanyak 136 kabupaten/kota di 34 Provinsi secara serentak melaksanakan Gala Desa tahun 2017 dengan mempertandingkan enam cabang olahraga (Cabor), yaitu Sepak Bola, Takraw, Bola Voli, Tennis Meja, Bulutangkis dan Atletik. Keenam cabor tersebut diikuti oleh pelajar dan umum. Gala Desa akan berakhir pada September nantinya pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional.

Imam Nahrawi dalam sambutannya sangat mengapresiasi antusiasnya masyarakat mengikuti pembukaan Gala Desa.

Ini sungguh luar biasa, masyarakat tumpah dari semua kalangan, baik anak-anak, pemuda dan orangtua,” kata Imam Nahrawi di awal sambutannya seperti dilansir dari Suaralidik.com.

Menpora mengaku memilih Kabupaten Bulukumba sebagai tempat Kick Off Nasional Gala Desa, karena daerah ini dikenal sangat mencintai olahraga. Ditambahkan Imam, daerah ini juga merupakan tanah kelahiran pembalap motor nasional, Andi Gilang.

Ada banyak daerah yang meminta, tapi kami (Kemenpora, red) memprioritaskan Bulukumba karena Bulukumba cinta kepada olahraga. Olehnya itu, masyarakat Bulukumba harus jadi contoh di bidang olahraga,” imbuh Imam Nahrawi.

Pada kesempatan itu, Imam Nahrawi menjanjikan sejumlah bantuan kepada Pemkab Bulukumba. Salah satu bantuan yang dijanjikan adalah pembangunan kolam renang. Menurutnya, pembangunan kolam renang tersebut akan dilakukan tahun 2018.

Kami akan jadikan Kabupaten Bulukumba sebagai pusat percontohan pengembangan olahraga nasional. Bulukumba akan jadi inspirasi olahraga nasional,” terang Imam Nahrawi yang datang ke Bulukumba didampingi istrinya Shobibah Rohmah.

Di rangkaian acara Kick Off, Menpora Imam Nahrawi melakukan pertandingan eksibisi bersama dengan Wagub, Bupati, Wabup, Ketua DPRD di cabang olahraga tennis meja, bola Voli, bulutangkis, juga tendangan bola ke gawang sepak bola.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali merasa bangga dan terhormat dengan dipilihnya Bulukumba sebagai tuan rumah Kick Off Nasional Gala Desa. Dia bersama Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto bertekad dan berkomitmen membangkitkan kembali kegiatan olahraga, makanya dirinya menyambut baik event Gala Desa tersebut.

Atas dukungan dan kepercayaan ini, saya mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga atas kesediaannya hadir dan bersilaturrahim dengan masyarakat Kabupaten Bulukumba,” terang AM Sukri. (*)

Editor: Fhyr

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Ini Sosok Yazid S Busthami, Ketua Umum Jam’iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf yang Baru

Read Next

Kabar Gembira dari Nabi Muhammad Shollallohu ‘Alaihi wa Sallam untuk Umat Beliau di Akhir Jaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *