Berbekal 3 Kursi, Fa Songkok Tanre Optimis Bisa Dampingi DBR

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Sejumlah kalangan menilai, sosok Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wajo, Sumardi Arifin sangat cocok untuk mendampingi dr. Baso Rahmanuddin yang bakal maju sebagai Calon Bupati dengan tagline DBR.

Saat dikonfirmasi, pria yang akrab disapa Fa Songkok Tanre ini mengaminkan hal tersebut. Bahkan dia mengaku optimis bisa berada di posisi 02 (istilah untuk wakil) dan berharap bisa berpasangan dengan DBR.

“Optimisme saya bukan tak berdasar. Setelah kami bersama tim melakukan konsolidasi, komunikasi dan sosialisasi ke konstituen, alhamdulillah pendukung kami solid terutama dari kalangan Nahdliyyin dan warga As’adiyah yang siap mendukung sepenuhnya,” ungkap Fa Songkok Tanre.

“Soal figur yang yang ingin didampingi nanti kita kondisikan di internal partai melalui musyawarah mufakat, semua bakal calon punya kesempatan yang sama, hanya saja konstituen saya berharap saya mendampingi DBR,” tambahnya.

Menurutnya, figur tanpa partai pun bisa dan berani mencalonkan diri, apalagi dirinya yang saat ini selaku seorang politikus dengan jabatan selaku ketua DPC PKB Wajo. Di parlemen pun, PKB memiliki tiga kursi.

“Sampai detik ini saya tetap optimis. Saya ini kan ketua partai, 3 kursi di parlemen itu cukup untuk mengusung saya di posisi 02, sisanya bisa koalisi,” tegas anggota DPRD Wajo ini.

Dukungan dari alumni As’adiyah pun mulai berdatangan kepada dirinya. Salah seorang alumni As’adiyah, Zainal Arifin menilai sosok Sumardi memiliki kapasitas dan layak untuk bisa memimpin wajo.

“Dengan latar belakang dirinya sebagai seorang santri yang cukup lama mengenyam pendidikan di pesanten As’adiyah, membuatnya memiliki kematangan intelektual, emosional dan sptiritual. Tentu saja ini menjadi modal utama bagi dirinya untuk bisa memimpin umat,” tutur Zainal yang saat ini menjabat selaku Sekretaris PC GP Ansor kabupaten Wajo.

Sebagai sesama santri, dia sangat mengapresiasi kesediaan Sumardi untuk bertarung pada Pilkada Wajo 2018 mendatang.

“Bagi kami momen Pilkada ini tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh warga As’adiyah. Kami siap untuk membantu mengkonsolidasikan kepada seluruh warga As’adiyah yang tersebar di berbagai daerah untuk bisa memenangkannya,” tutup Zainal.

(Firman)

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

30 Pesantren di Sulsel Bakal Ikuti Musabaqah Kitab Kuning PKB

Read Next

PMII dan Tenun Kebangsaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *