Konsulat Australia Undang Rektor UIM Ikuti Studi Kepemimpinan Perempuan

INILAHCELEBES.ID, Makassar – Konsulat Australia memberikan penghargaan dengan mengundang Rektor Universitas Islam Makassar, Majdah Agus Arifin Nu’mang untuk mengikuti studi singkat Pengembangan Kepemimpinan Perempuan dalam Organisasi Islam di Australia pada September mendatang.

Bertempat di Menara Universitas Muslim Indonesia Makassar, Senin (15/5) penghargaan tersebut diberikan kepada Majdah yang kapasitasnya selaku Rektor Universitas Islam Makassar.

Penghargaan ini berkaitan dengan agenda Australia Awards Indonesia yang mengadakan studi singkat Pengembangan Kepemimpinan Perempuan dalam Organisasi Islam di Australia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan wawasan kepemimpinan serta meningkatkan keterampilan dalam mengelola organisasi bagi pemimpin perempuan dalam organisasi Islam di Indonesia,” ungkap Majdah.

“Tentunya kapasitas sebagai Rektor perempuan di Makassar hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam mengelola organisasi,” lanjut Ketua Muslimat NU Sulsel ini.

Majdah menambahkan, pengalaman yang ia dapatkan di Australia tentunya akan bermanfaat bagi pembangunan ekonomi, sosial budaya di organisasi dan masyarakat luas serta membangun jaringan global untuk pemimpin perempuan di masa depan.

Laporan: Ami

Editor: Fhyr

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Bupati Wajo Minta Mantan Pejabat Segera Kosongkan Rumdis Sebelum Ramadhan

Read Next

30 Pesantren di Sulsel Bakal Ikuti Musabaqah Kitab Kuning PKB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *