Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kemenag Sulsel Harapkan Pemenang Kompetisi Sains Madrasah se-Sulsel Bisa Juara Nasional

INILAHCELEBES.ID, MAKASSAR – Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel H. Abd. Wahid Thahir saat memberikan sambutan di acara Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia menjamin tidak akan ada kecurangan dan manipulasi di dalam proses seleksinya.

Lomba KSM yang dipusatkan di MTsN 1 Model Makassar ini diikuti 324 orang siswa(i) dari 24 kabupaten kota se-Sulsel untuk tingkat siswa(i) Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah dengan mata pelajaran seperti Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Geografi dan Ekonomi yang kesemuanya digabungkan dengan materi Agama Islam.

“Peserta yang akan berlomba merupakan bibit unggul di Madrasah dan di Kementerian Agama. Dari KSM ini saya berharap akan lahir juara terbaik yang akan mewakili Sulsel di ajang Nasional nantinya di Yogyakarta. Maka untuk mendapat Juara terbaik, harus dimulai dari seleksi yang terbaik juga,” tutur Abd Wahid.

Menurutnya, penggabungan Materi lomba dengan Ilmu Agama Islam dilakukan, karena antara Ilmu Pengetahuan, Sains dan Agama tidak boleh dipisah bahkan harus diintegrasikan, karena tidak ada ilmu yang tidak disandarkan kepada Nilai Ketauhidan, khususnya di Madrasah. Semua Ilmu harus terintegrasikan dengan nilai nilai keagamaan dalam Islam khususnya Al-Quran.

“Tahun ini kita mengharapkan KSM Sulsel harus bangkit untuk meraih Juara di tingkat nasional, caranya penilaian harus objektif dan profesional. Karena kita mau Madrasah lebih baik, dan lebih baik madrasah,” tegas Abd Wahid.

Kegiatan Pembukaan KSM tahun ini, turut hadir pula para Kasi di lingkup Bidang Pendidikan Madrasah, sebagian besar Kakan Kemenag dan Kepala Seksi dan Kepala Madrasah kabupaten kota se-Sulsel. (Wardy/Firman)

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Cegah Penipuan Umat, Kesthuri Sulsel Minta Warga Hati-Hati Terhadap Layanan Haji dan Umrah Murah

Read Next

Sempat Jalani Perawatan, Begini Kondisi Terakhir pak Saha, Sang Tukang Parkir Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *