Sempat Jalani Perawatan, Begini Kondisi Terakhir pak Saha, Sang Tukang Parkir Malang

INILAHCELEBES.ID, MAKASSAR – Alhamdulillah kondisi terkini pak Saha masih dirawat di Balai Besar Kesehatan Paru Makassar (BBKPM), jalan Andi Pettarani No. 43 Makassar lantai 1 kamar no. 3.

Meskipun kondisinya masih lemah namun perlahan mulai ada peningkatan. Tim medis dari BBKPM dan beberapa tim relawan dengan antusias terus memantau kesehatan beliau. Hasil dari foto rontgen menyatakan pak Saha positif terkena TB dan butuh penanganan serius. Hasil laboratorium juga menyatakan elektrolitnya (natrium, kalsium, klorida) berada di level rendah.

Memasuki hari kelima dirawat, pak Saha masih ditemani dengan setia oleh anaknya, Ari yang juga tampak tegar menjaga dan mengurus ayahnya.

Meski menurut kebijakan BBKPM, anak umur kurang dari 12 tahun tidak diperkenankan masuk ruangan rawat inap, namun karena belum ada keluarga dan orang yang bisa standby 24 jam, maka Ari masih tetap dizinkan untuk menginap dan  menjaga pak Saha.

Kami dari tim relawan juga terus bergantian datang mengontrol perkembangan beliau. Kami telah mencoba menghubungi keluarga beliau dan menginformasikan bahwa pak Saha masuk rumah sakit dan butuh bantuan keluarga untuk menjaga selama beliau di rawat. Beberapa keluarga pak Saha sudah datang menjenguk namun mereka tidak bersedia untuk menjaga dengan alasan pekerjaan dan yang lainnya.

Untuk itu, Tim relawan saat ini terus mencari volunteer dan bersepakat untuk memberikan imbalan dan menjamin kebutuhan selama menjaga di BKKPM.

Bagi yang berminat silahkan kontak ke nomor 085299350981 (Imran), 081316926266 (Geralz), (085299525515 (Ummu Kalsum), 085395547435 (Sofia Ramadani).

Kami juga mengucapkan Jazakumullah khairan katsiran kepada pada Muhsinin/dermawan yang telah menjenguk langsung pak saha atau yang telah menyalurkan bantuan ke nomor rekening yang kami cantumkan sebelumnya. Semoga Allah membalas kebaikan dan keikhlasan antum semua dengan pahala yang berlipat di sisi Allah Azza Wajalla.

Alhamdulillah dari bantuan yang masuk, kami telah menyalurkan sebagian ke pak Saha, membelikan kebutuhan beliau dan menyimpan sebagian untuk biaya obat dan keperluan medis lainnya yang tidak dijamin oleh KIS.

Donasi yang Bapak/Ibu dan teman2 berikan sangat membantu pak Saha dan beliau tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih. Mohon doa agar pak Saha disembuhkan dari penyakitnya dan dapat beraktivitas  kembali seperti sedia kala. Amin Yaa Rabbal ‘alamin.

Laporan: Muh. Imran

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Kemenag Sulsel Harapkan Pemenang Kompetisi Sains Madrasah se-Sulsel Bisa Juara Nasional

Read Next

Innalillah, Bom Meledak di Kampung Melayu Jakarta Timur. Berikut Kronologinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *