Bupati Wajo Dorong Petani Tambak Lakukan Inovasi Budidaya Perikanan

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Pemerintah Kabupaten Wajo mendorong warga atau petani tambak yang ada di Kecamatan Keera untuk mengembangkan budidaya tambak atau perikanan air payau di daerah itu.

Bupati Wajo, HA. Burhanuddin Unru mengatakan potensi lahan budidaya tambak atau budidaya perikanan air payau di kabupaten Wajo, khususnya di kecamatan Keera cukup luas dan potensial untuk dikembangkan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Wajo saat memberikan arahan pada Pencanangan Inovasi Polikultur dan Kemitraan Usaha Budidaya Tambak di Masiang, Dusun Mallusetasi, Desa Keera, Kecamatan Keera, Kamis (25/5).

Menurutnya, potensi lahan budidaya tambak ada di sepanjang pesisir timur kabupaten Wajo, meliputi kecamatan Pitumpanua, Keera, Sajoanging, Penrang, Takkalalla dan Bola.

“Khusus di kecamatan Keera ada sekitar 3000 Ha yang potensial untuk dikembangkan. Hanya saja potensi lahan yang luas ini perlu ditunjang dengan sentuhan inovasi agar produksi yang dihasilkan dapat meningkat sehingga masyarakat atau petani tambak mendapat keuntungan yang lebih besar,” ujar Andi Burhanuddin Unru.

Untuk itu lanjut bupati Wajo dua periode ini, dalam mengelola usaha tambaknya para petani diharapkan tidak fokus pada satu komoditas saja, tetapi berinovasi agar satu kali panen, dua atau tiga komoditas yang bisa dihasilkan.

“Pemerintah kabupaten akan senantiasa mendorong agar upaya pengembangan budidaya perikanan ini dengan memberikan fasiltas berupa pengembangan infrasruktur dan peningkatan sumber daya manusia,” pungkas Abur, sapaan akrab bupati Wajo ini. (*)

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Innalillah, Bom Meledak di Kampung Melayu Jakarta Timur. Berikut Kronologinya!

Read Next

Dorong Usaha Budidaya Perikanan, Bupati Wajo Bayar ‘Utang’ dengan Cara Begini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *