Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulsel buat Umat Islam

INILAHCELEBES.ID, Makassar – Hari ini merupakan hari terakhir di bulan Sya’ban dalam penanggalan Hijriyah. Olehnya itu, sebelum kita memasuki bulan Ramadhan, mari semua membersihkan hati, meneguhkan niat untuk memasuki bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita, melalui kesempatan ini mari saling memaafkan.

Demikian ucap Kakanwil Kemenag Sulsel H. Abd. Wahid Thahir saat memimpin Apel pagi di lapangan upacara Kanwil jalan Nuri No 53 Makassar di hadapan seluruh pejabat dan karyawan/karyawati lingkup Kanwil, Jumat (26/5)

“Saya himbau kepada kita semua, khususnya kepada aparatur Kementerian agama Sulsel dimana pun berada agar bisa mengisi dan menghidupkan bulan suci Ramadhan ini dengan amalan amalan baik, seperti Membaca Al Qur’an, Sholat Tarawih Berjamaah, saling berbagi buat saudara kita yang kurang berkecukupan, dan pengajian pengajian khususnya di lingkungan kantor masing masing,” imbuhnya.

Abd Tahir juga berpesan, agar kita juga harus tetap beraktifitas dan bekerja seperti biasanya, harus tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada umat. Jangan karena alasan puasa pelayanan dan tugas-tugas jadi terabaikan atau terbengkalai. Malah bagi yang bekerja dengan ikhlas di bulan suci ini, akan mendapatkan pahala yang lebih besar.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa menghormati bulan Suci ini. Nilai saling menghormati dan menghargai sesama saudara dan sesama umat beragama harus kita aplikasikan, baik yang melaksanakan puasa maupun yang tidak sebaiknya saling menghormati, jangan nodai bulan suci ini dengan sikap dan perilaku yang kurang etis,” himbau Kakanwil.

“Melalui kesempatan ini, saya ingin mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa bagi seluruh umat Islam di Sulsel dan di seluruh Dunia. Semoga di bulan Ramadhan ini bisa menjadi ajang evaluasi dan refleksi bagi kita semua untuk lebih meningkatkan keimanan kita kepada sang Maha Pencipta, dan semoga berkah bulan Ramadhan ini bisa menjadikan umat dan negara Indonesia yang kita cintai bersama ini aman, tentram, sejahtera dan menjadi lebih baik lagi,” ucapnya diamini oleh seluruh peserta Apel Pagi.

Apel pagi itu diakhiri dengan saling jabat tangan dan saling memaafkan antara seluruh pejabat dan karyawan/karyawati yang ada di lingkup Kanwil Kemenag Sulsel. (Wardy/Firman)

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Dorong Usaha Budidaya Perikanan, Bupati Wajo Bayar ‘Utang’ dengan Cara Begini

Read Next

Ini Pesan Ketua MUI Sulsel Saat Hadiri Penamatan Santri Ponpes Nahdlatul Ulum Maros

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *