Ajak Golkar Berdampingan, PAN Tegaskan Amanah Daftar sebagai Balon Bupati

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Ketua DPD PAN Wajo, Amran Mahmud (Amanah) berharap bisa kembali berdampingan dengan Golkar seperti saat dia mendampingi Andi Burhanuddin Unru di periode 2009-2014 yang lalu. Saat itu, Andi Bur sebagai Ketua DPD I Partai Golkar dan Amran sebagai Ketua DPD PAN Wajo.

“Pastinya kita di Partai PAN bakal berkoalisi dengan partai manapun, termasuk Golkar untuk menggenapkan jumlah kursi. Harapan kami, koalisi dirajut kembali di roda pemerintahan kabupaten Wajo ke depan,” harap Amran Mahmud saat mendaftarkan diri di penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Wajo di DPD II Golkar jalan Beringin Sengkang.

Amanah juga meyakinkan, akan membangun komunikasi-komunikasi dan melewati semua jalur yang dipersyaratkan agar potensi koalisi menjadi besar.

Di sisi lain, Sekretaris DPD PAN Wajo, Lukman Hamid menegaskan, kedatangan Amanah ke Desk Pilkada Golkar untuk mendaftar sebagai Balon Bupati.

“Kami tetap konsisten mendaftarkan Amanah sebagai Balon Bupati Wajo,” kata Lukman, sambil memperlihatkan berkas pendaftarannya seperti dikutip dari halosulsel.

Saat ditanya sikap PAN terkait kemungkinan ke depan apabila Golkar memiliki kandidat sendiri untuk Calon Bupati Wajo dan mengajak Amanah untuk mendampingi, Lukman menegaskan tetap mendorong Amanah untuk 01 Calon Bupati.

Disinggung jika nantinya ada peluang berkoalisi dengan Golkar tapi, Golkar punya usungan 01 dan Amanah diajak mendampingi. Lukman menegaskan, DPD dan DPW PAN telah sepakat mendorong Amanah untuk maju sebagai 01.

“DPD dan DPW PAN telah sepakat mendorong Amanah untuk maju sebagai 01. Peluang-peluang selalu ada, semua akan dibicarakan kembali. Karena di partai kami selalu mengedepankan musyawarah. Intinya, politik itu seni, politik bisa menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin,” tandas Lukman Hamid.

Laporan: Sakti S

Editor: Firman

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

PKB Wajo Bakal Buka Pendaftaran Tanpa Mahar. Berikut Jadwalnya!

Read Next

Hebat! Bupati Wajo Masuk Nominator Penerima Upakarti 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *