Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Wajo Kembali Raih Predikat WTP

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Untuk kali ketiga Pemerintah Kabupaten Wajo membuktikan kemampuan administrasi pengelolaan keuangan daerah dengan menyabet predikat WTP.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Makassar Endang Tuti, Senin (29/5) bertempat di gedung auditorium BPK Makassar.

Predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI sendiri, merupakan supremasi tertinggi yang diserahkan kepada daerah yang berhasil memenuhi standar akuntansi keuangan pemerintah, efektifitas pengawasan internal, serta kepatuhan terhadap ketentuan perundang-undangan.

Sementara itu Bupati Wajo H.A. Burhanuddin Unru menyampaikan apresiasi kepada seluruh SKPD atas pencapaian WTP tersebut. Menurutnya keberhasilan pemkab meraih WTP berkat kerja keras seluruh SKPD dalam upaya memperbaiki sistem pengelolaan anggaran.

“Ini adalah bukti keseriusan kita dalam memerangi korupsi, memberikan pertanggungjawaban yang akuntable dan transparansi pengelolaan keuangan daerah kepada masyarakat,” terang Bupati dua periode tersebut.

Selain Kabupaten Wajo, 10 Kabupaten/Kota juga mendapatkan penghargaan serupa di antaranya adalah Kota Makassar, Pare Pare, Palopo, Sidrap, Bantaeng, Barru, Bone, Bulukumba, dan Luwu Utara.

(Sumber: wajokab.go.id)

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Innalillah! Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Tanasitolo kabupaten Wajo

Read Next

Poso Diguncang Gempa. BMKG: Getaran Gempa Tidak Berpotensi Tsunami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *