Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Poso Diguncang Gempa. BMKG: Getaran Gempa Tidak Berpotensi Tsunami

INILAHCELEBES.ID, POSO, SULTENG – Gempa berkekuatan 6,6 skala Richter (SR) mengguncang Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (29/5). Dilansir situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada pukul 22.53 Wita. Lokasi gempa berada di koordinat 1,22 LS (Lintang Selatan) dan 120,33 BT (Bujur Timur).

Titik gempa berada sekitar 38 kilometer ke arah barat laut dari Poso dengan kedalaman gempa berada 10 kilometer di bawah permukaan laut. BMKG menyebut getaran gempa tidak sampai menimbulkan gelombang tsunami.

Dilansir dari berbagai sumber, gempa berkekuatan 6,6 skala Richter (SR) yang mengguncang Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) terasa sekitar 20 detik. Warga dilaporkan sempat panik dan berlarian ke luar rumah.

“Posko BNPB telah mengkonfirmasi BPBD. Berdasarkan laporan sementara gempa dirasakan kuat selama 20 detik. Warga panik dan berhamburan keluar rumah di Kabupaten Poso,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya dikutip dari detik.com, Senin (29/5/2017).

Gempa susulan kembali terjadi pada pukul 22.53 WITA berkekuatan 5 SR dengan pusat gempa di jarak 50 kilometer ke arah barat laut dari Poso, disusul lagi pada pukul 23.03 WITA dengan kekuatan sama di jarak 51 kilometer timur laut dari Sigi, Sulteng.

Firman

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Wajo Kembali Raih Predikat WTP

Read Next

Satlantas Polres Wajo Bagi-bagi Takjil. Ada Pengendara Dapat Helm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *