Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tim Desk Pilkada PKB Wajo Kedatangan Legislator Muda Asal Demokrat

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Kejutan terjadi pada proses penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Wajo.

Pasalnya, pada proses penjaringan itu, politisi muda asal Partai Demokrat Wajo H Irfan Saputra muncul di kantor sekretariat DPC PKB Wajo, di Jl Andi Macca Sengkang untuk mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati Wajo, Sabtu (3/6) malam.

Pemilik suara terbanyak terpilih di Dapil I Kecamatan Tempe ini mengaku, dorongan maju di Pilkada Wajo adalah niat tulus dan dorongan dari keluarga besar dan rekan bisnisnya.

“Kami aktif melakukan sosialisasi dan kegiatan sosial dalam 1- 2 bulan terakhir. Ternyata, suara-suara di bawah banyak menginginkan dan mendorong kami untuk maju. Termasuk keluarga besar saya,” beber legislator kelahiran 3 Maret 1990 ini.

Apalagi katanya, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah sebelumnya menginstruksikan pada kader partai agar mengambil bagian di Pilkada serentak 2018.

“Sebelum datang ke PKB, saya juga telah meminta izin kepada Ketua DPC Demokrat Wajo Rahman Rahim dan beliau sangat mendukung,” ungkapnya.

Irfan yakin, sebagai pendatang baru, peluang maju di Pilkada Wajo juga terbuka lebar. Bukan tanpa alasan, selain sebagai anggota DPRD Irfan juga dikenal sebagai pengusaha muda sukses.

Tentu dengan merangkul rekan bisnis di Kabupaten Wajo akan memberikan pengaruh besar, karena mitra bisnis Selamat Group ada di semua kecamatan Kabupaten Wajo.

“Saya juga yakin, sebagai calon termuda. Saya bisa meraup suara pemilih pemula. Karena saya bisa masuki dan bergaul dengan semua golongan umur, termasuk anak muda,” beber Haji Irfan yang mengusung tagline ‘Jiwa Muda Semangat Baru’.

Sementara itu, ketua DPC PKB Wajo Sumardi Arifin tidak memungkiri potensi yang dimiliki Haji Irfan, karena selain kekuatan jaringan bisnis dan dukungan keluarga besarnya, sebagai kader Demokrat Irfan juga memiliki modal 5 kursi di DPRD Wajo.

“PKB punya tiga kursi, Demokrat lima kursi. Ini sudah bisa mengusung satu pasangan calon. Tapi tetap, semua calon akan mengikuti tahapan, sesuai aturan dan mekanisme partai sebelum diusung,” kata Sumardi yang akrab disapa Fa Songkok Tanre itu.

Selain itu, Sumardi juga menegaskan, partainya sangat terbuka seluas-luasnya bagi semua calon baik kader maupun non kader dan punya peluang yang sama mengendarai PKB.

“Kandidat yang mendaftar jika berkasnya lengkap, semua akan kami kirim ke DPW dan DPP. Tidak ada nama dibuang. Silahkan ikuti semua fit and propertest secara proporsional,” tandas Fa Songkok Tanre. (Zahar/Firman)

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

PMII Komisariat Puangrimaggalatung Adakan Bukber Demi Pererat Silaturahim

Read Next

Tidak Siap Ikut Survei, Asmara’Ta Mundur di Penjaringan Gerindra Wajo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *