Peduli Korban Banjir, Puluhan Mahasiswa Prima Gelar Aksi Galang Dana

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Puluhan mahasiswa Puangrimaggalatung Sengkang turun ke jalan menggelar aksi penggalangan dana dengan mengambil lokasi di sekitaran lampu lalu lintas jalan Sultan Hasanuddin Sengkang, Sabtu (10/6).

Mahasiswa yang turun ini merupakan gabungan dari Tim SAR Prima, Mapala 17 STIA Puangrimaggalatung Sengkang, Baco Becce Berkarya (BaBe), dan Pengurus BEM STIA Puangrimaggalatung periode 2017-2018.

Koordinator Aksi, Supris mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap warga kabupaten Wajo yang menjadi korban banjir.

“Kami ingin berbuat kebaikan di bulan Ramadhan ini. Salah satunya dengan membantu meringankan beban saudara kita yang sedang terkena banjir,” tuturnya.

Selain menggalang dana dari sejumlah pengendara roda dua dan roda empat yang melintas, mereka juga menampilan pertunjukan Music Live yang dibawakan oleh BaBe untuk menghibur pengendara dan warga sekitar.

“Ini merupakan aksi hari kedua. Di hari pertama kita lokasikan di depan kampus Prima. Alhamdulillah di hari pertama kita bisa kumpulkan dana Rp 1.040.000 dan di hari kedua ini terkumpul Rp 2.810.000. Jadi total dana yang terkumpul untuk sementara Rp 3.850.000,” lanjut Supris yang juga pendiri SAR Prima ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendiri BaBe, Andhika Safri tak lupa menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menyisihkan hartanya untuk korban bencana banjir.

“Mewakili teman-teman yang lain, kami mengucapkan terima kasih kepada para masyarakat yang telah memberikan sumbangsihnya kepada kami untuk disalurkan kepada korban banjir. Kami sadari, kalau saat ini ternyata masih banyak yang peduli dengan nasib sesamanya,” kata Lha Cundecke, sapaan akrab Andhika.

Pada kesempatan itu, dia juga menghaturkan ucapan terima kasih kepada seluruh mahasiswa dari empat gabungan organisasi yang terlibat dalam aksi penggalangan dana tersebut.

Rencananya, dana yang terkumpul akan disalurkan secara langsung kepada korban banjir di sejumlah kecamatan yang ada di kabupaten Wajo.

(Firman)

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

YMCI Chapter Wajo Hiasi Ramadhan dengan Bagi-Bagi Takjil Gratis

Read Next

Buka Training ESQ Kepemudaan, Majdah Agus Harap Pemuda Miliki Karakter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *