Jelang Pilgub Jabar, Ustadz Aa Gym Berpeluang Diusung PKB

INILAHCELEBES.ID, JAKARTA – Munculnya nama Ustad Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) sebagai kandidat Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat (Jabar) 2018 dalam beberapa survei terakhir tidaklah mengejutkan. Selain kerap wara-wiri di televisi, Aa Gym juga aktif berceramah dari masjid ke masjid.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebut Aa Gym punya kans untuk diusung.

“PKB menyambut baik munculnya Aa Gym dalam Pilgub Jawa Barat, itu adalah bagian dari suara masyarakat,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan dilansir dari dpp.pkb.or.id, Senin (12/6/2017).

Saat ditanya apakah PKB berminat mengusung Aa Gym, Daniel dengan lugas berkata, terbuka kemungkinan PKB memajukan nama Aa Gym dalam Pilgub Jabar nantinya.

“PKB sangat terbuka, yang penting memiliki kesamaan visi dengan PKB, dan terjalin komunikasi yang baik,” katanya.

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu mendorong agar Aa Gym segera menyampaikan visi misinya kepada publik, khususnya masyarakat Jabar. Sehingga masyarakat termasuk parpol bisa menilai kemungkinan Aa Gym memimpin Jabar.

“Beberapa basis PKB juga menyuarakan hal yang sama, kami mendorong agar Aa Gym mulai menyampaikan visi dan programnya kepada masyarakat seandainya Aa Gym beneran maju dalam Pilgub Jawa Barat,” kata Daniel.

Daniel memastikan semangat yang dimiliki Aa Gym sebagai kandidat calon gubernur Jawa Barat 2018 selaras dengan semangat yang dicita-citakan PKB.

“Sejauh ini semangat Aa Gym untuk mewujudkan keadilan bagi semua warga tanpa membeda-bedakan adalah semangat yang sangat nyambung dengan PKB,” katanya. (*)

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Peneliti Senior LIPI Nilai Amure Layak Dipilih. Prof Wahyuddin: Masiri’ki Kalau Tidak Terpilih

Read Next

Radio Suara As’adiyah Alami Kerusakan Antena, Panitia Masjid Resah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *