Mahasiswa Prima Sengkang Bakal Salurkan Ratusan Paket Sembako di Sabbangparu

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Segenap mahasiswa Puangrimaggalatung (Prima) Sengkang bakal menyalurkan ratusan paket Sembako kepada korban banjir, Kamis (15/6) sore ini.

Rencananya 200an paket Sembako ini akan dibagikan kepada korban banjir di dusun Salotengnga desa Pallimae kecamatan Sabbangparu. Pemilihan lokasi tersebut berdasarkan pertimbangan daerah tersebut merupakan salah satu daerah yang paling parah terkena dampak banjir.

Kegiatan ini melibatkan SAR Prima, Baco Becce Berkarya (BaBe), Mapala 17 STIA Prima, BEM STIA, BEM STKIP, dan BEM STIP.

Salah satu anggota SAR Prima, Supris Musyarif mengatakan, anggaran yang digunakan untuk membeli sembako berasal dari partisipasi sejumlah pengendara roda dua dan roda empat yang memberikan sumbangsih saat mereka menggelar penggalangan dana di beberapa ruas jalan dalam kota Sengkang beberapa hari lalu.

“Kami berterima kasih kepada semua donator yang telah memberikan sumbangannya dan kami telah pergunakan semuanya untuk beli sembako. Insya Allah sore ini kita akan bagikan langsung ke rumah-rumah warga,” tutur Supris yang juga kader PMII ini.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Ketua Umum Pengurus Cabang Anak Muda Indonesia (PC AMI) Wajo, Firmansyah. Menurutnya, kegiatan ini sangat luar biasa sebagai bentuk perwujudan kepedulian mahasiswa dan aktivis kepada masyarakat, khususnya yang terkena banjir.

“Mereka patut didukung. Kegiatan seperti itu harus diberikan apresiasi karena di tengah hiruk pikuknya isu-isu Pilkada di Wajo ini, ternyata mereka tetap memberikan rasa peduli mereka terhadap sesamanya. Jangan lihat dari nilai/harganya, tapi lihatlah ketulusan mereka,” ungkap Firmansyah yang juga pernah menjabat Presiden BEM STIA periode 2012-2013 ini.

(Fhyr)

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Waspada! Modus Jadi Pelayan Warung Ternyata Pelaku Penculik Anak

Read Next

Wagub Sulsel Lakukan Sidak Rumah Potong Hewan Makassar. Ini Hasil Temuannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *