Koalisi PAN – PKB Potensi Satukan Suara Muhammadiyah dan NU di Wajo

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Ketua DPD PAN Wajo, Amran Mahmud (Amanah) secara resmi mendaftar di DPC PKB Wajo setelah mengembalikan berkas pendaftaran di Tim Desk Pilkada PKB Wajo, Kamis (15/6) kemarin.

Di depan Tim Desk Pilkada DPC PKB, mantan Wakil Bupati Wajo ini mengungkapkan harapannya untuk bisa berkoalisi dengan PKB. Apalagi menurutnya PAN dan PKB memiliki kesamaan ideologi.

Amanah bersama tim saat mengembalikan formulir di Desk Pilkada PKB Wajo

“Tentunya, ini harapan besar bagi kita, bisa membangun koalisi kuat untuk mewujudkan harapan masyarakat Wajo,” harapnya.

Sementara, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Andi Amsar, yang menyambut Amanah menyebut PAN yang memiliki basis kekuatan massa warga Muhammadiyah, akan menciptakan politik kuat jika bersatu dengan PKB.

PKB sendiri memiliki dua kader yang digadang-gadang akan maju pada Pilkada Wajo 2018 mendatang, yaitu Anggota DPRD Sulsel Anwar Sadat dan Ketua DPC PKB Wajo Sumardi Arifin (Fa Songkok Tanre).

“Ini bisa digandengkan dengan kandidat yang menginginkan koalisi dengan kami (PKB), termasuk Amanah,” terang Andi Amshar yang diaminkan Amanah.

Namun demikian, Amanah juga mengatakan tidak menutup pintu bagi kandidat lain yang selama ini sudah menjalin komunikasi dengannya.

“Semua kandidat kita bangun komunikasi. Tapi ada beberapa hal yang tentunya akan menjadi pertimbangan diantaranya, pendekatan partai politik, personaliti dan rasional,” jelasnya

Rasional ini lanjut amanah, menjadi penting. Tentunya dengan metodologi survey untuk mengukur dan melihat basis dan peta kekuatan masing-masing kandidat. Sehingga pada akhirnya akan tersekat secara alamiah setelah ada kesepakatan dengan semua partai koalisi.

“Kita tidak sekedar mau maju. Tapi semua perangkat baik partai atau tim harus siap, karena kita mau menang dalam pilkada mendatang,” tutupnya. (Rls/Firman)

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Baliho Satriya Madjid Ditempeli Stiker NH, Ini Kata Ketua Timnya

Read Next

Pansus RUU Pemilu Berharap Secepatnya Ada Titik Temu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *