Mengenal Haji Amran SE, Sang Pengusaha Sukses dari Wajo

Haji Amran SE, lahir di Tobulele desa Temmabarang kecamatan Penrang Wajo pada tanggal 17 April 1965.

Dia merupakan seorang pengusaha yang sukses asal Indonesia yang memiliki bisnis pada bidang Tambang Batu Bara dan Rental alat berat. Ia merupakan pemilik dari jaringan usaha berlabel KALIMAS MENARA JAYA dan KALIMAS JAYA UTAMA.

Haji Amran merupakan salah satu pengusaha yang nyentrik dan memiliki sebuah ciri khas dalam berpakaian. Dia sangat sering terlihat memakai sebuah kaos lengan panjang dan digabungkan dengan celana Jeans dalam setiap kegiatan, baik saat di rumah maupun saat ditemui di luar rumah.

Lika-liku kehidupan terkadang seperti misteri. Siapa sangka seorang H. Amran pengusaha sukses dulu pernah menjadi seorang pengawas bangunan dan penimbunan.

Amran yang tak ingin membebani orangtuanya memutuskan untuk mencari tambahan penghasilan. Ketika berupaya mencari tambahan penghasilan itulah Amran merasakan bagaimana sukarnya bertahan hidup. Andaikan dalam sehari waktu ini ada 26 jam, maka 26 jam pulalah dia bekerja dan berpikir untuk bisa survive.

Haji Amran bersama Istri, Hj. Muna Amran

Amran bekerja keras untuk bisa survive, gali lubang tutup lubang, beberapa tahun dia hidup dalam situasi itu. Memikirkan bagiamana mingu depan bisa makan, bisa bayar listrik dan lain-lainnya.

Amran mengaku, ada beberapa fase dimana dia nyaris menyerah. Namun, dia mengeraskan tekad dan berkat motivasi sang ayah supaya jangan pernah gagal. Pesan itu kemudian menjadi sebuah kekuatan bagi dia untuk bertahan. Kegagalan bukanlah pilihan dan harus berhasil.

Beratnya hidup membuat karakter Amran terbentuk, dia menjadi sosok yang tak mudah putus asa dan tidak cengen melihat dan menghadapi sulitnya kehidupan. Proses inilah menjadikannya sosok yang mandiri. Dan yang terpenting, Amran melakukan segala sesuatunya dengan sepenuh hati.

Kegigihan inilah akhirnya membuahkan hasil. Dan hasil ini adalah investasi seorang ayahandanya yang tak ternilai berkat pesan motivasinya

Haji Amran untuk Wajo

Bagi Amran, politik adalah jalan yang berkeadilan untuk mencapai cita-cita yang utuh, yakni bagaimana mencapai kesejahteraan bagi rakyat sebagai tujuan utma. Dengan mengesampingkan kepentingan pribadi maupun kelompok.

Partai politik, rakyat, dan pemerintah harus mampu berkolaborasi secara seimbang membangun demokrasi.

Sepak terjang dan rekam jejak Amran memang relatif baru dalam atmosfir sosial politik. Namun, Amran adalah sosok muda, inspiratif, pioner, kharismatik, dan layak tampil dalam deretan calon pemimpin daerah.

Ia mampu mengkonstruksi visi besar tentang masa depan daerah yang harus dibangun secara total dan sungguh-sungguh berdasarkan sumber daya manusia serta membangun ekonomi yang diyakini cocok dengan kondisi saat ini dan mampu mengatasi tantangan ke depan.

(Disadur dari : Lebih dekat dengan Haji Amran SE, sang Pengusaha Sukses)

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Banyak Baliho Rusak, Satriya Madjid Anggap itu Dinamika Politik

Read Next

Diguyur Hujan Deras, Ruas Jalan dalam Kota Sengkang Tergenang Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *