Tanggul di Desa Mallusesalo Jebol, Puluhan Rumah Terendam Banjir

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Hujan deras yang turun dua malam terakhir menyebabkan debit air sungai Walennae terus bertambah hingga merendam pemukiman dan lahan pertanian warga di sejumlah daerah di kecamatan Sabbangparu kabupaten Wajo, Rabu (21/6).

Salah satu rumah warga yang terendam banjir akibat tanggul jebol

Diduga tak kuat menahan terjangan derasnya air sungai, tanggul di desa Mallusesalo akhirnya jebol. Akibatnya, puluhan rumah warga di dusun Kae Ugi dan dusun Cellamata desa Mallusesalo kecamatan Sabbangparu terendam banjir.

Kejadian yang tidak diduga ini, sontak membuat warga kewalahan terutama mereka yang tinggal di rumah batu. Pasalnya, air masuk ke dalam rumah hingga mencapai di atas lutut orang dewasa. Warga pun terpaksa mengevakuasi barang-barang ke tempat yang aman.

Salah seorang warga Cellamata, Erni kepada inilahcelebes.id menuturkan banjir kali ini lebih parah dari sebelumnya. Hal ini diakibatkan hujan deras yang turun beberapa hari dan adanya tanggul yang jebol.

“Kami berharap agar pemerintah segera menyalurkan bantuan kepada warga. Manalagi sawah juga ikut tenggelam, apa yang mau dilakukan kalau begini terus,” tuturnya.

Tak hanya itu, sejumlah petani pun meradang akibat ratusan petak sawah juga ikut terendam banjir. Jalur transportasi pun lumpuh total yang mengakibatkan terhambatnya aktifitas masyarakat.

(Firman)

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Diguyur Hujan Deras, Ruas Jalan dalam Kota Sengkang Tergenang Air

Read Next

Kembalikan Formulir, DBR: PPP Partai Besar yang Matang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *