Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pendaftaran AIA di PPP dan PDIP Sulsel Dinilai Tidak Sesuai Mekanisme

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) telah memberikan sinyal bakal ikut bertarung pada Pilkada Wajo 2018 mendatang dengan adanya pendaftaran oleh tim pemenangan AIA di DPW PPP dan DPD PDIP Sulsel sebagai Balon Bupati Wajo, Jum’at (31/6) kemarin.

Tim AIA saat melakukan pendaftaran di PPP Sulsel (Foto: int)

Sontak saja hal itu mengejutkan beberapa pihak karena dianggap proses pendaftaran AIA tidak sesuai prosedur / mekanisme yang ada. Hal itu dikarenakan pada penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang dilakukan di tingkat kabupaten oleh PPP, PDIP, PKB, Golkar, PPP, Hanura, Gerindra, PKS, dan PBB, nama AIA tidak pernah muncul.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Gerindra Wajo, Andi Pandu Jaya mengaku belum tahu dan baru mendapat info soal mendaftarnya kader Gerindra di DPW PPP dan DPD PDIP Sulsel.

“Kami belum dapat info. Kalau dari DPD Gerindra biasanya ada penyampaian tertulis. Tapi, hingga hari ini tidak ada info, baik lisan maupun tertulis dari beliau sendiri atau pun dari DPD Gerindra,” terang Andi Pandu.

Sementara ketua DPC PPP WAJO, H Risman Lukman, enggan berkomentar banyak terkait mendaftarnya AIA di DPW PPP Sulsel.

“Kami baru mau koordinasi dengan DPW, karena infonya baru juga kita terima,” singkat HARUS.

Sebelumnya, Risman dan Tim Desk Pilkada DPC PPP Wajo, berkali-kali menegaskan, jika tidak akan ada lagi pendaftaran di DPW maupun DPP setelah proses pendaftaran di DPC PPP ditutup baik. Namun sayang hal itu berbanding terbalik.

Respon berbeda ditujukkan Ketua DPC PDI Perjuangan Wajo, Ambo Upe Ali. Dia menilai, proses yang dilewati AIA yang berbeda dengan calon sebelumya yang telah mendaftar di DPC PDIP Wajo, sama sekali tidak menyalahi mekanisme partai.

“Soal AIA mendaftat di DPD PDIP Sulsel itu sudah sesuai mekanime, karena memang di aturan partai tercantum Balon bisa mendaftar di PAC/DPC/DPD sesuai PP 04 tahun 2015, secara berjenjang,” jelas Ambo Upe Ali.

Ambo Upe juga mengaku, mengapresiasi masuknya AIA dalam bursa Pilkada Wajo mendatang. “Saya rasa AIA tokoh muda potensial yang banyak mendapatkan respon positif di Masyarakat, tentunya kami sangat mengapresiasi hal ini dengan mendaftarnya beliau di DPD PDI Perjuangan Sulsel,” tandasnya. (*)

Editor: Firman

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Warga Pammana Temukan Sosok Mayat Tanpa Identitas di Tepi Sungai

Read Next

Putra Kadis Pendidikan Wajo Kembali Merapat, PKB Optimis Dapat Kursi di Dapil 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *