Paparkan Prestasi Kader, Firmansyah: PMII Hadir Bukan untuk Ganggu Perkuliahan

Ketua Mabinkom PMII Puangrimaggalatung, Firmansyah saat menyampaikan sambutan di pembukaan Mapaba PMII

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Ketua Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Puangrimaggalatung (Prima) , Firmansyah pada pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII yang dilaksanakan PMII Komisariat Prima, sangat mengapresiasi kinerja para panitia pelaksana.

“Pada kesempatan ini, saya tidak perlu mengkritik kekurangan panitia. Karena saya tahu perjuangan mereka demi menyukseskan Mapaba ini. Saya tahu, karena saya juga terlibat di dalamnya,” tutur Firman dalam sambutannya di gedung KNPI Wajo jalan Nangka Sengkang, Sabtu (23/9) kemarin.

Peserta Mapaba PMII Komisariat Puangrimaggalatung Sengkang

Menurutnya, kinerja panitia pelaksana patut diacungi jempol karena mampu merekrut peserta Mapaba yang lebih besar dibanding Mapaba sebelum-sebelumnya.

“Adakalanya memang kritik sangat dibutuhkan. Tapi pada kesempatan lain, pergerakan lebih dibutuhkan daripada sekedar mengkritik,” lanjut Firman.

Dalam sambutannya, Firman memaparkan sejumlah prestasi-prestasi yang dimiliki kader PMII Wajo, termasuk dua orang kader terbaik PMII yang juga hadir saat itu.

“Di samping saya ini, ada mantan ketua Cabang PMII Wajo, kanda sahabat senior Heriyanto Mare. Beliau ini alumni STIA Prima Sengkang dan pernah menjabat Presiden BEM. Alhamdulillah juga, periode kedua setelah beliau menjabat, saya menyusul jejak beliau menjadi Presiden BEM,” kata Mantan Presiden BEM STIA Prima ini.

Peserta dan tamu undangan saat pembukaan Mapaba PMII

Selain itu, hadir juga mantan ketua Cabang PMII Wajo, Muhammad Ihwan yang merupakan alumni STIE Lamaddukelleng Sengkang dan juga telah menamatkan bangku kuliah di Pascasarjana STIA Prima Sengkang dengan predikat Wisudawan Pascasarjana Terbaik I (pertama).

“Atas prestasi yang diraih sahabat Muhammad Ihwan ini, yang bisa meraih predikat Wisudawan Pascasarjana Terbaik pertama, secara otomatis menggugurkan argumen sebagian orang-orang yang selama ini menganggap bahwa kehadiran PMII di kampus akan mengganggu perkuliahan, bahkan bisa merusak prestasi mahasiswa. Keliru kalau ada yang bilang begitu,” tegas Firman.

Kepada peserta Mapaba PMII Komisariat Prima Sengkang ini, dirinya meminta kepada peserta untuk serius dalam menerima materi yang diberikan. Menurutnya, materi-materi yang didapatkan di PMII, sangat jarang ditemukan, bahkan tidak ada di bangku perkuliahan.

“Jangan pernah puas dalam menuntut ilmu. Mapaba ini hanya salah satu pintu untuk masuk di PMII. Masih banyak jenjang pendidikan di PMII, seperti PKD, PKL, dan PKN. Jangan berhenti hanya di Mapaba ini saja,” harapnya.

Diketahui, peserta Mapaba yang diadakan PMII Komisariat Prima ini berasal dari semua jurusan yang ada di kampus Prima, yakni STIA, STKIP, STIP, STIKES, dan AKBID. Selain itu, ada juga peserta yang berasal dari luar Prima, seperti Wajo Intelektual Mandiri (WIM) Sengkang dan STEKOM.

Laporan: Firman

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Mau Tour 3 Negara dengan Biaya Murah? Yuk Ikut Program Aslam Tours Wisata Ilmiah! Biaya Bisa Dicicil Loh!

Read Next

Matangkan Roadmap Pemenangan, LPP PKB Sulsel Siapkan Rakorwil

2 Comments

  • Mantaaap

    • SiaPMII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *