Milad KPAJ Makassar, Ini Harapan Mantan Ketuanya

INILAHCELEBES.ID, Makassar – Momentum peringatan hari lahir / Milad Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar merupakan hal subtansial dilaksanakan sebagai wujud refleksi harapan ke depan untuk lebih lebih baik.

Hal itu seperti dikatakan Mantan KPAJ tahun 2016-2017, Andi Rabithal Ikhsan Fauzi. Ditambahkannya, agenda memperingati hari lahir KPAJ Makassar ini merupakan yang ketiga kalinya setelah dideklarasikan pada bulan Mei tahun 2016 lalu.

Pria yang akrab disapa Andi Obhy ini mengatakan, pada usia yang ketiga kali ini secara pribadi dia berharap agar KPAJ mampu menjadi wadah yang lebih bermanfaat sesuai tujuannya.

“Semoga di tahun ketiga ini kedewasaan berlembaga semakin tercipta dengan berjalannya struktural sebagaimana fungsinya,” kata Andi Obhy, Kamis (24/5/2018).

Senada, mantan Kepala sekolah KPAJ, Ukhy’ mengatakan, momentum ini hendaknya dijadikan refleksi lebih berbenah agar ke depan kerja-kerja yang dilaksanakan pada komunitas ini ada hal konkrit.

“Artinya adalah program yang kita kerjakan selama ini sudah bagus, namun untuk sampai pada subtansi yang sesungguhnya masih sangat jauh dari cita-cita kita semua,” tuturnya.

Olehnya itu, dia mengajak untuk mengikis diskriminasi sosial yang terjadi pada adik binaan secara serius dan terarah.

“Kita semua sudah kerja ekstra namun subtansialnya masih begini-begini saja. Momentum ini mari kita jadikan alternatif lebih mengevaluasi gerakan yang sebenarnya,” tegasnya.

Sekadar diketahui, KPAJ yang didirikan pada 2015 lalu dan dideklarasikan secara resmi pada 29 Mei 2016 di gedung PPKGM Sulawesi Selatan, sebagai komunitas yang arah geraknya mencerdaskan kehidupan anak bangsa secara ekonomi lemah serta tercatat pada Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga KPAJ Makassar.

Laporan: Ukhy

Editor: Fhyr

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Klaim Unggul di Atas 10 Persen, Amran: Kemenangan Sudah di Depan Mata

Read Next

Keren! Kampanye Akbar Barakka Bakal Hadirkan Cita Citata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *