Jadi Tuan Kejurda Gateball Tingkat Provinsi Sulsel, Ini Pesan Wakil Bupati Wajo!

Wakil Bupati Wajo, H Amran memberikan sambutan pada pembukaan Kejurda Gateball II tingkat Provinsi Sulsel

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Kejuaraan Daerah Gateball II Provinsi Sulawasi Selatan yang berpusat di Lapangan Merdeka Sengkang, Kabupaten Wajo, Sabtu (23/03/2019).

Ketua Umum PERGATSI Kabupaten Wajo, Andi Darmawangsa mengatakan, olahraga rekreasi ini merupakan ajang seleksi Kejurnas nantinya di Jakarta minggu depan. “Kejuaraan Gateball II se-Sulawesi Selatan yang dilaksanakan hari ini, diharapkan nantinya dikembangkan dan mencari bibit-bibit pemain, tujuan utamanya sebagai ajang dalam membina silaturahim,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo ini.

Sementara Wakil Bupati Wajo H. Amran mengatakan, selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo, dirinya berterima kasih kepada pengurus PERGATSI Provinsi Sulawesi Selatan atas kepercayaannya kepada Kabupaten Wajo sebagai tempat pelaksanaan Kejurda ini.

“Perhelatan Kejurda ini bukan sekedar kompetisi yang akan melahirkan atlet Gateball yang berprestasi, namun juga menjadi bentuk keseriusan kita bersama untuk mengembangkan olahraga yang dulunya sebagai bentuk olahraga rekreasi menjadi olahraga prestasi. Ini akan menjadi Wahana positif bagi generasi muda untuk menghindari kegiatan-kegiatan bersifat negatif dan dapat melatih generasi muda kita menjadi sehat dan cerdas,” ujar Amran.

Kepada seluruh peserta yang bertanding, Wakil Bupati Wajo mengajak untuk menunjukkan kedewasaan dalam berkompetisi dan meraih prestasi yang gemilang. Kata dia, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mengaktualkan latihan-latihan tim di daerah masing-masing, junjung tinggi semangat sportivitas dan menyandingkan dengan senantiasa bersikap sipakatau, sipakalebbi, sipakainge.

“Kita ingatkan kepada Kontingen Kabupaten Wajo sebagai tuan rumah, bawalah nama baik dan nama harum Kabupaten Wajo. Jadilah pemenang jangan mau kalah dengan kabupaten lain,” tegas Amran.

Sekedar diketahui, gateball merupakan olahraga rekreasi yang dibawa oleh orang Jepang  ke Bali. Olahraga ini merupakan perpaduan antara golf, bola sodok, dan catur, sehingga dinamakan olahraga rekreasi karena dipadukan dengan ramuan teknik tersendiri. Olahraga ini termasuk baru di Indonesia dengan mengambil jargon “Dukung Kawan, Depak Lawan.”

Humas Pemkab Wajo

Editor: Fhyr

Silahkan dibagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Warga Resahkan Kebocoran Pipa Gas, Begini Kata PT Pertagas Niaga

Read Next

Bersama All Bikers, Wakil Bupati Wajo Konvoi Keliling Sengkang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *