Datangi Bupati Wajo, Alumni AKSE Dorong Bangkitkan Kembali WCC

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Puluhan alumni Wajo Computer Centre (WCC) Pusat Sengkang, jurusan Aplikasi Komputer dan Sekretaris Eksekutif (AKSE) mendatangi Bupati Wajo di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Wajo, Selasa (2/7/19).

Kedatangan alumni AKSE dari berbagai angkatan itu guna memberikan dorongan dan semangat kepada Bupati Wajo, Amran Mahmud yang juga selaku pendiri WCC untuk membangkitkan kembali lembaga pendidikan yang telah mencetak ribuan alumni itu.

Dalam kesempatan itu, Instruktur WCC, Ahyani menyampaikan kepada Bupati Wajo, pertemuan seperti ini akan diupayakan rutin terselenggara setiap tahunnya.

“Ini bukan pertemuan yang pertama dan terakhir kalinya. Kita akan rajut tiap tahun. Harapan terbesar kami, WCC bisa dibangkitkan kembali agar bisa kembali mencetak alumni-alumni yang terampil dan berkompeten,” ujar Ahyani.

Mengapresiasi inisiatif dari para alumninya itu, Amran Mahmud menuturkan, hingga saat ini, alumni AKSE cukup banyak yang terangkat menjadi ASN, yang sebagian besar berawal dari kegiatan magang di sejumlah instansi.

“Di kantor-kantor, terutama di Kantor Pemerintah Daerah Wajo, alumni WCC paling mendominasi. Itu juga karena selama di WCC, kita selalu mengembangkan pembelajaran dengan sistem simulasi atau praktek. Sehingga banyak alumni yang terampil,” ujar Amran.

Kepada segenap alumni, Amran juga mengajak untuk senantiasa menjaga kekompakan sesama alumni WCC, khususnya jurusan AKSE.

“Kalau nantinya WCC kita bangkitkan kembali, kita akan kembangkan pola pendidikan. Harus ada kreasi yang baru dari sebelumnya. Apalagi, program mencetak 10ribu entrepreneurship itu akan serius kami wujudkan. Tentu alumni WCC bisa ambil bagian dari program itu,” pungkas Bupati Wajo.

Rencananya, alumni WCC bakal menggelar reuni ke-2 usai perayaan Lebaran Idul Adha pada Agustus mendatang di kawasan Rumah Adat Atakkae Sengkang.

Laporan: Firman

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

DPO Tersangka Bandar Narkoba Diciduk Polres Wajo, Senjata Rakitan Ikut Diamankan

Read Next

Dinas PMD Wajo Gelar Workshop Membangun Ekonomi Desa, Ini Kata Wakil Bupati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *