Anggota Terpilih DPRD Wajo Ikut Nobar PSM VS Persija di Warkop Ujung

Hairuddin Rauf, Anggota terpilih DPRD Wajo didampingi Presiden AMIWB, Herianto Ardi tengah menikmati laga final PSM vs Persija

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Puluhan supporter PSM berkumpul untuk nonton bareng (Nobar) laga final Piala Indonesia 2018 antara PSM vs Persija, di Warkop Ujung, Jalan Lembu, Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Selasa (6/8/19).

Di antara fans PSM yang hadir, turut hadir pula Anggota terpilih DPRD Wajo, Hairuddin Rauf, yang nampak ikut menikmati jalannya pertandingan yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar itu.

“Semoga PSM segera memiliki stadion yang lebih layak, apalagi musim depan kita akan wakili Indonesia di ajang Champions,” harap legislator Partai Demokrat ini.

Hairuddin juga mengucapkan terima kasih kepada CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin (Appi) dan pemain-pemain PSM yang telah berjuang memenangkan pertandingan final itu.

“Gelar ini merupakan kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan. Apalagi, euforia ini sudah kita tunggu selama 17 tahun,” ujar Anggota terpilih DPRD Wajo dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Pitumpanua dan Keera ini.

Selain itu, turut hadir pula Presiden Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB), Herianto Ardi.

Dia mengaku sangat terharu atas kemenangan PSM yang mampu membobol gawang Persija sebanyak 2 kali tanpa balas.

“Selamat buat PSM Makassar, tim kebanggaan masyarakat Sulsel yang telah keluar sebagai juara. Sudah lama kita puasa gelar dan akhirnya kita juara. Semoga euforia ini tidak terhenti di ajang ini saja,” ujar Ardi.

Dirinya juga berterima kasih atas dukungan dari suporter dan masyarakat Sulsel. “Berkat dukungan kalian, kita telah membuktikan bahwa PSM memang layak juara,” pungkasnya.

Laga final Piala Indonesia, PSM vs Persija, dengan keunggulan 2-0 untuk PSM (foto: int)

Diketahui, PSM berhasil meraih gelar juara Piala Indonesia usai menang 2-0 pada leg kedua atas Persija. Atas hasil itu, PSM unggul agregat akhir 2-1 atas Persija.

PSM memulai keunggulan lewat tanfukan Aaron Evans pada menit ke-4. Peluang kemenangan PSM semakin terbuka lebar saat pemain Persija Sandi Sute diganjar kartu merah karena melakukan tekel kepada Wiljan Pluim.

Unggul jumlah pemain, PSM akhirnya menambah keunggulan pada babak kedua melalui gol yang dicetak Zulhan Zamrun di menit ke-50, yang memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Aaron Evans.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan hasil tersebut memastikan PSM meraih gelar juara Piala Indonesia. PSM unggul agregat akhir 2-1 atas Persija Jakarta.

Bagi PSM, gelar juara Piala Indonesia menjadi yang pertama kali dalam sejarah klub. Sedangkan Persija kembali gagal meraih gelar juara Piala Indonesia.

Laporan: Firman

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

DPRD Wajo Sampaikan Hasil Rapat Banggar tentang KUPA Dan PPASP APBD 2019

Read Next

Anggap Musda KNPI Wajo Langgar Aturan, Gerbong NU Wajo Walk Out

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *