Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

P3-TGAI Kembali Sasar Kabupaten Wajo, Anggota DPRD Harap Tidak Ada Pengklaiman Sepihak

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) jalur Aspirasi Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra H. Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dijadwalkan akan dilakukan penandatanganan Kontrak Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang dengan Penerima P3TGAI untuk wilayah Wajo dan Soppeng yang dipusatkan di Kabupaten Wajo, yang rencananya dilaksanakan pada Rabu (18/9/19).

Tenaga Ahli AIA, Sultan Tajang menuturkan, khusus Kabupaten Wajo terdapat 18 Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dari empat kecamatan yang akan melakukan penandatanganan kontrak dari total 63 P3A dari Tujuh Kecamatan di Kabupaten Wajo.

“Alhamdulillah, kembali Kabupaten Wajo mendapatkan prioritas program ini di Sulawesi Selatan. Ini tentunya berkat perjuangan dari Andi Iwan Darmawan Aras yang begitu peduli dengan kondisi pertanian, khususnya di Kabupaten Wajo,” ucap Sultan Tajang yang akrab disapa Ichul.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Herman Arief berharap program tersebut berdampak positif bagi kesejahteraan petani, menumbuhkan partisipasi petani dalam perbaikan, dan peningkatan jaringan irigasi tersier.

“Kita ketahui bersama bahwa P3-TGAI ini merupakan aspirasi Anggota DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras, yang pengusulannya tahun 2018 lalu. Jangan sampai program ini diklaim sepihak oleh Pemda yang menerima P3-TGAI. Hal itu janganlah terjadi dan semoga tidak terjadi, demi terjalinnya mitra yang baik antara Parlemen Pusat dengan Pemda,” tegasnya.

Diketahui, Program P3-TGAI merupakan program lanjutan dari program P4-ISDA yang telah dilaksanakan sejak tahun 2013 lalu, yang berganti nama menjadi P3-TGAI.

Walau demikian, maksud dan pelaksanaannya hampir sama, yaitu untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat P3A dalam kegiatan perbaikan, rehabilitasi, dan peningkatan jaringan irigasi sesuai dengan kebutuhan dan prinsip kemandirian.

Dalam pelaksanaannya kegiatan P3-TGAI didampingi oleh Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM).

Penulis: Nadir

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Hebat! Ormas HIPO Resmi Bentuk Pengurus di Wajo

Read Next

Semarakkan Kegiatan di Atakkae, Pasar Malam Dialihkan ke Lokasi Expo Bumdes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *