Gelar Aksi Solidaritas Tewasnya Randi, PMII Wajo Datangi Polres Wajo

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Aktivis yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Wajo mendatangi Polres Wajo, Senin (30/9/19).

Kedatangan mereka guna menemui secara langsung Kapolres Wajo, sebagai bentuk aksi solidaritas terhadap Randi, salah satu kader PMII di Sulawesi Tenggara, yang diduga tewas karena ditembak oleh oknum polisi.

“Kami berharap hal itu tidak terjadi lagi, khususnya di Kabupaten Wajo. Polisi bukanlah malaikat, yang seenaknya mau mencabut nyawa orang. Kami dari mahasiswa, meminta kepada kepolisian, mari kita sama-sama bersinergi untuk memikirkan nasib bangsa kita ke depan,” tegas Ketua PC PMII Wajo, Andi Hidayatullah.

Sementara itu, koordinator lapangan (korlap), Ahmad Taufik dalam orasinya menegaskan, aksi yang mereka gelar merupakan aksi damai yang mengedepankan solidaritas.

“Apa yang kami lakukan hari ini, sebagai bukti bahwa kami mahasiswa senantiasa memperjuangkan hak-hak rakyat, sebagaimana yang telah dilakukan oleh sahabat kami, Randi di Sultra. Dia gugur saat memperjuangkan hak-hak rakyat,” tegasnya.

Maka dari itu, kata Ahmad, mereka meminta agar tidak ada lagi tindakan-tindakan kekerasan dari aparat yang tidak memahami aturan semestinya.

Di hadapan ratusan aktivis PMII Wajo, Kapolres Wajo, AKBP Asep Marsel menyatakan duka cita yang mendalam dari jajarannya atas tewasnya Randi.

“Kita semua tidak mau ada kejadian seperti itu sebenarnya. Oleh karena itu, jajaran Polres Wajo, sudah mengevaluasi seluruh kegiatan, bahwa penggunaan senjata api itu tidak diperlukan dalam aksi unjuk rasa. Rekan-rekan bisa lihat, polisi-polisi Wajo untuk saat ini, tidak dibekali dengan senjata api,” ujar Asep.

Asep pun meminta kepada mahasiswa agar dalam melakukan aksi unjuk rasa, untuk tetap menjaga suasana tetap damai, sehingga tidak ada kontra yang terjadi dengan pihak kepolisian.

Pada kesempatan tersebut, mahasiswa dan jajaran Polres Wajo melakukan shalat ghaib di masjid Mapolres Wajo.

Laporan: Firman

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Truk Pengangkut Crane Kandas, Jalur Bone-Sengkang Macet Parah

Read Next

Didatangi PMII Wajo, Polres Wajo Sambut dengan Cara Ini!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *