Direktur WPW Kutuk Pernyataan Anggota DPRD Wajo yang Ancam Mahasiswa

Direktur WPW, Andi Chairil Syam

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Direktur Wajo Procurement Watch (WPW), Andi Chairil Syam mengutuk keras pernyataan salah satu Anggota DPRD Wajo saat menerima aspirasi dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Wajo.

Saat itu, PMII Cabang Wajo menggelar aksi damai terkait RUU-KPK dan sejumlah isu lokal. Anggota DPRD Wajo yang menerima aspirasi terlibat adu argumen dengan juru bicara PMII.

Diduga tidak mampu melawan argumen mahasiswa, salah satu Anggota DPRD dari Partai Demokrat, Irfan Saputra langsung mengancam akan membawa massa tandingan.

“Saya mengutuk keras pernyataan tersebut dan itu sangat tidak pantas seorang Anggota DPR yang terhormat melontarkan kata-kata seperti itu,” tegas Andi Chairil, Senin (7/10/19).

Menurutnya, Anggota DPRD itu telah bersumpah atau berjanji sesuai aturan perundang-undangan dengan memperhatikan kepentingan rakyat.

“Mereka punya aturan, mereka punya kode etik atau norma yang wajib dipatuhi. Tidak bisa serta merta asal bicara sembarangan apalagi mengeluarkan kata-kata yang sifatnya bernada provokasi,” sesal Andi Hery.

Ketua DPC Partai Demokrat Wajo, Rahman Rahim

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Wajo, Rahman Rahim saat dikonfirmasi terkait ulah salah satu kadernya itu mengaku sangat menyesalkan hal tersebut.

“Ini preseden buruk buat lembaga DPRD, kalau benar oknum anggota nyatakan seperti itu,” kata Rahman Rahim.

Menurutnya, kalau sudah menjadi Anggota DPRD, itu menjadi representatif perwakilan Rakyat Wajo.

“Kita harus menghargai setiap tamu/ warga yang datang ke DPRD untuk bertemu dan menyampaikan aspirasinya,” ujarnya.

Laporan: Firman

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

PMII Adukan Pelayanan PDAM Wajo, DPRD Wajo Beri Apresiasi

Read Next

Tergilas Ban Truk, Pengendara Motor Asal Soppeng Tewas di Tempat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *