Beragam Kegiatan Bakal Warnai Hari Santri di Kabupaten Wajo

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Menjelang perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak panitia Tingkat Kabupaten Wajo.

Ketua Panitia Pelaksana, H. Agustan Ranreng mengatakan, acara puncak Hari Santri rencananya akan digelar pada tanggal 22 Oktober mendatang.

“Berbagai pesiapan telah kami kalukan, untuk memeriahkan Hari Santri nanti,” ujarnya.

Peringatan HSN tersebut akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan, di antaranya tanggal 21 Oktober 2019 Ba’da Magrib diadakan Dzikir dan Tabligh Akbar di Masjid Agung Ummul Qura’a Kabupaten Wajo dengan Penceramah Anre Gurutta DR. H. Hamzah Haruna Alrasyid, MA (Ketua Tanfidziyah NU Provinsi Sulawesi Selatan).

Pada tanggal 22 Oktober 2019 diadakan Apel Akbar yang akan menghadirkan santri dari semua Pondok Pesantren di Kabupatrn Wajo dengan berpakaian ala santri (pakai sarung).

“Peringatan hari santri tingkat Kabupaten Wajo ini, akan berbeda dari sebelumnya,” kata Agustan Ranreng.

Sebelum kegiatan puncak kegiatan HSN akan diadakan berbagai lomba yang dipusatkan di Pondok Pesantren Daarul Mu’minin Doping dengan melibatkan 16 pondok pesantren se-Kabupaten Wajo.

Kegiatan ini dimulai dengan Pawai/Kirab Santri yang akan dilepas oleh Bupati Wajo pada 18 Oktober 2019. Sementara kegiatan Kesenian dan Olahraga mulai 18-20 Oktober 2019.

Sementara itu, Camat Penrang, Andi Cakunu, menyampaikan terima kasih atas ditunjuknya Kecamatan Penrang sebagai tuan rumah kegiatan HSN tingkat Kabupaten Wajo.

“Insya Allah kami akan bekerja bersama teman-teman panitia lokal untuk menyukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Sekadar diketahui, pihak panitia menargetkan sepuluh ribu santri bakal turut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan tersebut.

Adapun sumber dananya, yaitu berasal dari PHBI Kabupaten Wajo, perusahaan swasta, dan sumbangan yang tidak mengikat dari pihak panitia pelaksana. (Adv)

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Bantah Tudingan Ancam Mahasiswa, Irfan Saputra: Saya Hanya Beri Contoh

Read Next

Diduga Karena Bakar Rayap, Rumah dan Kios Warga di Pammana Ikut Terbakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *