HIPO Peduli, Sisihkan Penghasilan Demi Bantu Korban Kebakaran di Maroanging Pammana

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Internasional Kabupaten Wajo mencanangkan program HIPO Peduli.

Pada aksi perdana HIPO Peduli ini, anggota HIPO menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Maroanging, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Selasa (19/11/19).

Ketua DPC HIPO Kabupaten Wajo, Nurdin Sonte mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota HIPO kepada warga yang membutuhkan, terutama yang tertimpa bencana.

“Donasi yang terkumpul berasal dari sumbangsih anggota HIPO yang menyisihkan sebagian rejekinya, dengan harapan bisa sedikit membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Dia menambahkan, Aksi HIPO Peduli ini akan diupayakan agar terus diadakan. Karena menurutnya, sebagian rejeki yang kita peroleh, ada rejeki orang lain yang dititipkan.

“Berbagi itu indah. Tidak akan jatuh miskin, orang yang ikhlas dalam berbagi,” pungkasnya.

Sekretaris DPD HIPO Sulsel, Amran didampingi Sekretaris DPC HIPO Wajo, Firmansyah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban kebakaran

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HIPO Sulawesi Selatan, Amran yang turut hadir sangat mengapresiasi kegiatan yang dicanangkan oleh Pengurus DPC HIPO Wajo tersebut.

“Mewakili Pengurus DPD HIPO Sulsel, kami sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini. Kegiatan seperti itu juga mendukung eksistensi HIPO sebagai Ormas yang memiliki agenda sosial dalam rangka membantu pemerintah dalam berbagai aspek, termsuk aspek sosial dan ekonomi,” kata Amran.

Dia pun berharap program peduli seperti itu tetap menjadi agenda organisasi di kala ada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Diketahui, warga yang diberikan bantuan merupakan korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu (16/11/19) lalu. Dua rumah milik H Renreng dan Indo Tuo rata dengan tanah.

 

Laporan: Firman

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Berulang Tahun, Pimred Inilah Celebes Silaturahmi Bersama Hafidz Fauzil As’adiyah

Read Next

Dekatkan Diri dengan Warga, PMII Uniprima Bermaulid di Tempat Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *