Dekatkan Diri dengan Warga, PMII Uniprima Bermaulid di Tempat Ini!

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Taqwa Calodo, Desa Simpursia, Kecamatan Pammana, Jum’at (22/11/19).

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dari pihak PMII Uniprima, Yusran Juharsa mengungkapkan, kegiatan yang mereka laksanakan tersebut menggunakan anggaran yang dikumpulkan dari kader PMII Uniprima.

“Anggaran yang kami gunakan untuk kegiatan ini berasal dari sumbangsih sahabat-sahabat PMII Uniprima. Meski menggunakan anggaran terbatas, tapi alhamdulillah kegiatan kami berjalan lancar,” ujar mahasiswa Faperta Uniprima ini.

Dipilihnya lokasi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan PMII, khususnya PMII Uniprima di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Wajo hingga ke desa-desa.

Hal itu diungkapkan Ketua Pengurus Komisariat (PK) PMII Uniprima, Elma Ramadhani.

Menurutnya, lokasi tersebut dipilih untuk menciptakan suasana baru. Mengingat PMII belum pernah mengadakan kegiatan di desa tersebut.

“Dengan adanya kegiatan hasil kerjasama PMII dengan panitia Masjid Jami Taqwa ini, bisa mendekatkan kami dengan masyarakat hingga ke pelosok, khususnya masyarakat Desa Simpursia ini” ujar mahasiswi Fakultas Ilmu Administrasi Uniprima ini.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) PMII Uniprima, Firmansyah sangat mengapresiasi semangat adik-adik mahasiswa binaanya yang sangat proaktif melakukan kegiatan yang bisa membuat mereka berbaur dengan masyarakat secara langsung.

“Patut kami acungi jempol. Meski dengan anggaran yang sangat terbatas, tapi karena didorong semangat yang tinggi, mereka tetap antusias melakukan kegiatan-kegiatan di tengah masyarakat,” kata Firman, yang juga mantan Presiden BEM STIA Prima Sengkang ini.

Pada pelaksanaan maulid tersebut, pemerintah desa setempat dan pengurus masjid sangat antusias menyambut kehadiran PMII Uniprima di daerah mereka.

Laporan: Firman

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

HIPO Peduli, Sisihkan Penghasilan Demi Bantu Korban Kebakaran di Maroanging Pammana

Read Next

Legislator Muda Arga Prasetya Tindaklanjuti Aspirasi Petani di Belawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *