Wujudkan Pelayanan Bebas dari KKN di Era Revolusi 4.0, BEM FIA Uniprima Gelar Seminar Nasional

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (BEM FIA) Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang menggelar Seminar Nasional Pelayanan Publik, di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (27/11/19).

Seminar yang mengangkat tema ‘Mewujudkan Pelayanan yang Bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) di Era Revolusi 4.0’ ini dihadiri ratusan peserta, baik dari kalangan guru, pegawai, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Wakil Rektor II Uniprima, Dr Hj Syamsiar Sulaiman, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh BEM FIA Uniprima tersebut.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Wajo, terkhusus Wakil Bupati Wajo yang telah hadir dalam acara ini,” kata Syamsiar.

Wakil Bupati Wajo, Amran SE membawakan sambutan pada Seminar Nasional

Wakil Bupati Wajo, Amran SE dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung seminar nasional tersebut.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Wajo, kami mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh anak-anak kami dari Uniprima ini. Insya Allah, saya juga akan menjadi bagian dari Uniprima, karena saya pernah ditawari untuk bergabung di Uniprima untuk melanjutkan pendidikan S2 saya,” kata Amran mengawali sambutannya.

Wakil Bupati Wajo menuturkan, pelayanan publik merupakan hak-hak yang dimiliki oleh setiap warga negara, seperti hak-hak administratif, kesehatan, kesejahteraan, dan sebagainya.

“Pada prinsipnya visi dan misi Pemerintah Kabupaten Wajo yang kami tawarkan sudah memenuhi prinsip-prinsip pelayanan publik yang baik, dalam kaitannya mewujudkan Wajo yang maju dan sejahtera,” kata Amran.

Saat ini, kata Amran, perkembangan telah memasuki era revolusi 4.0. Kecerdasan teknologi, membuat kita semakin mudah mengakses pelayanan.

“Informasi-informasi yang dulunya lambat, sekarang bisa dipermudah. Olehnya itu, setelah kita mengikuti seminar ini, kami berharap bisa melahirkan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, yang bebas dari KKN,” pungkasnya.

Dalam seminar tersebut, hadir selaku pemateri, yakni Wakil Bupati Wajo Amran SE, Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulsel Dr. Aswiwin Sirua, S.H., M.M, dan Ketua LP2M Uniprima, Ambo Upe, S.Pd, M.Pd

Sementara itu, Presiden BEM FIA, Priangga Adipati Patriawan mengungkapkan, seminar tersebut dimaksudkan agar mampu mewujudkan pelayanan yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di Era Revolusi 4.0.

“Jadi tujuan yang ingin dicapai, agar tenaga fungsional yang bergerak di bidang pelayanan publik dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Seminar ini juga dapat meningkatkan pelayanan publik sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Wajo,” kata Angga.

Turut hadir dalam kegiatan ini Amrizal Akmul, S.Sos M.Si (Sekretaris Prodi Administrasi Publik), Iwan Mamminanga, S.E, M.Si (Ketua Prodi Administrasi publik), Herdy Syam, S.Sos, M.Si, H. Yusran Yusuf, S.Sos, M.Si (Wakil Dekan FIA), Jumadi, S.Pd., M.Si (Sekretaris Rektor), Dr. Asmanurhidayani, S.E., M.Si, Muhammad Justiawal Arif, S.E., M.Si, dan Erna, S.H., M.Si

Laporan: Ummi, Editor: Fhyr

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pengawasan, Ini yang Dilakukan Bawaslu Wajo

Read Next

Punya Kapasitas, Kakak Kandung Bupati Wajo Dukung Empat Cakades Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *