Jadi Narsum, Ini Ajakan Ketua GP Ansor Bantaeng kepada Ratusan Peserta LDK

INILAHCELEBES.ID, Bantaeng – Ketua Pimpinan Cabang (PC ) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bantaeng, Aspar Ramli mengajak santri dan santriwati untuk ikut dan aktif berorganisasi.

Hal itu diutarakannya saat menjadi narasumber pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Pondok Pesantren DDI Mattoanging, Bantaeng, Jumat (17/01/2020).

Alumni DDI Mattoanging tahun 2002 ini mengatakan, sangat penting untuk berorganisasi, karena di dalamnya kita diajarkan menjadi pemimpin.

“Dalam organisasi, kita diajarkan bagaimana membuat rencana atau program untuk mencapai tujuan. Kita diajarkan bukan hanya nilai-nilai agama seperti jujur dan ikhlas, tapi lebih dari itu juga diajarkan bagaimana membentuk karakter sikap tegas, adil, arif, dan bijaksana,” ujarnya di hadapan ratusan santri peserta LDK.

“Melalui organisasi, kita dilatih untuk dapat memberikan manfaat untuk orang lain. Senada apa yang telah disampaikan oleh Baginda Rasulullah, bahwa sebaik-baik manusia adalah yang dapat memberikan manfaat kepada manusia lainnya,” lanjutnya.

Diketahui, kegiatan yang digelar sejak 16 Januari kemarin dan akan berakhir pada 19 Januaria ini, diikuti sekitar 200 orang peserta.

Laporan: Nandar / Editor: Fhyr

Silahkan dibagikan

Comments

comments

redaksi

Read Previous

Innalillah! Santri Aliyah Macanang Meninggal Dunia Pasca Alami Tabrakan Motor

Read Next

Bikin Panik! Sepeda Motor Terbakar di Areal SPBU Amessangeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *