Home / News / Pemerintahan / Embarkasi Makassar Siap Tingkatkan Indeks Kepuasan Pelaksanaan Haji Tahun 2018

Embarkasi Makassar Siap Tingkatkan Indeks Kepuasan Pelaksanaan Haji Tahun 2018

INILAHCELEBES.ID, Makassar – Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) mengumpulkan 150 orang penggiat Haji se-Embarkasi Makassar di Asrama Haji Sudiang dalam rangka Rapat Koordinasi Persiapan Operasional Ibadah Haji Tahun 1439 H/2018 M, Senin (9/7/2018) malam.

Kegiatan ini menurut Kabid PHU, H. Kaswad Sartono, kegiatan rakor ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperkuat sinergitas antar Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) baik di tingkat Embarkasi Haji Makassar maupun daerah dalam rangka turut berkontribusi mensukseskan pencapaian target indeks kepuasan jemaah haji, yakni 85 persen sebagaimana yang dicanangkan oleh Menteri Agama RI untuk musim haji tahun ini.

“Acara ini juga bermaksud melakukan inventarisasi problematika penyelenggaraan haji di daerah terkait dengan fungsi koordinasi lintas stakeholder penyelenggara haji dan mencari solusi sekaligus rekomendasi dalam rangka penyempurnaan penyelenggaraan haji baik dari aspek kebijakan, operasional, maupun penganggaran,” papar Kaswad Sartono.

Sementara itu, Plt. Kakanwil Kemenag Sulsel H. Iskandar Fellang menyatakan, Rakor ini dilaksanakan karena adanya sejumlah perubahan mendasar dalam operasional pemberangkatan haji tahun 2018, antara lain kebijakan pengambilan sidik jari dan data biometrik jemaah calon haji di asrama haji (embarkasi).

“Sehingga membutuhkan penyesuaian penyesuaian yang efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan maksimal bagi calon jemaah haji Embarkasi Makassar, khususnya ketika sudah berada di Asrama Haji Sudiang,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut H Iskandar, karena saat ini adanya kegiatan proses rehabilitasi gedung aula utama dan wisma haji yang tentunya akan mempengaruhi sistem dan manajemen pelayanan, ke semuanya itu akan dibahas tuntas guna menemukan solusi terbaik bagi pelayanan jemaah haji. (Wrd)

Editor: fhyr

Comments

comments

About redaksi

Check Also

Temu Tokoh, AIA Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Wajo

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) melakukan Kunjungan Kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *