Home / Ekonomi Bisnis / Kunjungi Stand Pameran IWABRI, Kadis Pariwisata Wajo Apresiasi Produk Handycraft

Kunjungi Stand Pameran IWABRI, Kadis Pariwisata Wajo Apresiasi Produk Handycraft

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Wajo, Andi Darmawangsa meluangkan waktu guna melakukan kunjungan ke stand-stand pameran di area Wajo Expo 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, 1-10 Agustus.

Kadis Pariwisata Wajo Andi Darmawangsa saat mengunjungi stand pameran IWABRI

Dalam salah satu kunjungannya, Darmawangsa mengunjungi stand pameran Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia (IWABRI) yang saat itu tengah mengadakan Workshop Handycraft yang diikuti oleh anggota Iwabri dan masyarakat umum.

Pada kunjungannya itu, Anca (sapaan akrab Kadis Pariwisata) sangat mengapresiasi karya yang dihasilkan oleh ibu-ibu IWABRI.

“Ini kreatif dan saya bangga dengan karya-karya seperti ini. Jadi inilah salah satu tujuan diadakannya pameran seperti ini, supaya memunculkan karya-karya masyarakat Wajo. ini perlu dikembangkan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Anca juga menuturkan, Kementerian Pariwisata akan mengadakan Expo 2018 di Jeddah, Arab Saudi. Untuk itu, dirinya mendorong IWABRI untuk ambil bagian.

Sementara itu, salah satu anggota IWABRI memaparkan sejumlah karya yang dihasilkan dari handycraft ini rata-rata menggunakan bahan benang pollister atau nilon. Sejumlah karya seperti kerudung, bros, cover untuk dompet dan tas serta sejumlah karya lainnya dipasarkan mulai harga Rp 200an ribu.

Dia juga memaparkan IWABRI merupakan organisasi yang keanggotaannya terdiri dari istri-istri pekerja dan pegawai BRI dan pegawai BRI dari kalangan perempuan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Untuk tingkat BRI Cabang, keanggotaan IWABRI telah mencapai sekitar 100an orang.

Dikutip dari sejumlah sumber, Handy Craft diambil dari bahasa Inggris yang artinya “Kerajinan Tangan”, juga dikenal dengan istilah Kriya. Handy Craft atau Kriya merupakan kegiatan kegiatan seni yang menitik beratkan kepada ketrampilan tangan dan mempunyai fungsi untuk mengolah bahan baku yang sering ditemukan sekitar lingkungan yang diolah menjadi benda-benda seni yang bernilai dan bermanfaat.

(Firman)

Comments

comments

About redaksi

Check Also

Luar Biasa! Top Leader FKC Ini Ajak Timnya se-Indonesia Dukung Selfi

INILAHCELEBES.ID, Sengkang – Menjelang final Liga Dangdut (LIDA) Indosiar, salah satu top leader FKC, Ayu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *