Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Peristiwa / Lapangan Batara Tak Terurus, Mahasiswa Belawa Turun Tangan
Pasang Iklan ta Disini

Lapangan Batara Tak Terurus, Mahasiswa Belawa Turun Tangan

INILAHCELEBES.ID, Belawa – Lapangan Batara yang berada di pusat Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo menuai perhatian Masyarakat setempat.

Lapangan yang dianggap induk lapangan di Becamatan Belawa kini tidak terawat dan kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah dengan baik.

Hal itu seperti yang diungkapkan salah seorang aktivis mahasiswa asal Belawa, Abdul Rahman Idris.
Dia beranggapan, lapangan ini seharusnya dikelola dan difungsikan sebaik-baiknya.

“Berhubung lapangan ini berada pada pusat kecamatan, seharusnya pemerintah memperhatikan keadaan dan kondisinya,” tegasnya.

Apalagi, lanjut Abdul Rahman, lapangan ini diapit oleh beberapa sekolah seperti TK, SD, dan SMP sehingga tidak menutup kemungkinan bisa digunakan oleh siswa-siswi untuk kegiatan olahraga.

Atas kondisi itu, dia bersama sejumlah aktivis mahasiswa lainnya mengambil inisiatif untuk memfungsikan kembali lapangan itu.

Tampak sejumlah mahasiswa Belawa melakukan penggalangan dana untuk membenahi lapangan yang kondisinya tidak terurus itu.

Selain itu, mereka juga menyumbang tenaga dan material untuk membenahi lapangan yang ada di depan Kantor Kecamatan Belawa, tepatnya di Desa Menge.

“Ini merupakan fasilitas publik, seharusnya dikelola dengan baik. Semoga Pemerintah setempat lebih peka melihat kondisi lapangan ini, agar masyarakat bisa menikmati dan memakai lapangan tersebut dengan kondusif,” pungkas Abdul.

Editor: Fhyr

Comments

comments

About redaksi

Check Also

Seru Banget! Begini Kemeriahan Gowes Nusantara yang Diadakan Polda Sulsel

INILAHCELEBES.ID, Makassar – Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono beserta jajarannya menggelar kegiatan “Gowes Nusantara” …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *