Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Nasional / Luar Biasa, Sulsel Boyong 6 Nominasi Terbaik Bawaslu Award

Luar Biasa, Sulsel Boyong 6 Nominasi Terbaik Bawaslu Award

INILAHCELEBES.ID, Jakarta – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan patut diapresiasi. Pasalnya, dari 12 nominasi Bawaslu Award, Bawaslu Sulsel memboyong 6 nominasi yang diumumkan pada malam penganugerahan Bawaslu Award 2018 di Room Birawa Hall Binakara Hotel, Jakarta, Rabu (15/8/2018) kemarin. Prestasi itu diraih setelah menyisihkan 33 Bawaslu Provinsi.

Penghargaan tersebut yaitu Pemenang nominasi Sentra Gakkumdu Terbaik, Penyelesaian Sengketa Terbaik, dan Monitoring dan Supervisi Terbaik.

Sedangkan untuk Bawaslu Award Panwas Kabupaten/Kota; Panwas Kota Makassar memperoleh penghargaan Pengawasan Tahapan Terbaik dan Penyelesaian Sengketa Terbaik, serta Jeneponto untuk kategori Administrasi Kesekretariatan Terbaik.

Ketua Bawaslu Sulsel, HL. Arumahi

Selain Bawaslu Sulsel, untuk tingkatan Panwaslu Kabupaten (sekarang sudah menjadi Bawaslu), Panwaslu Jeneponto dan Panwaslu Makassar juga menyabet penghargaan. Jeneponto memenangkan penghargaan pengelolaan kesekretariatan terbaik dan Makassar memenangkan penghargaan Pengawasan Tahapan Terbaik dan penyelesaian Sengketa Terbaik.

Selain kategori terbaik, Bawaslu Sulsel masuk nominasi untuk kategori Administrasi Kesekretariatan dan Hubungan Antar Lembaga. Begitu pula Panwas Pinrang masuk nominasi Pemberi Keterangan di Mahkamah Konstitusi.

“Ini akan motivasi teman Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk melakukan pengawasan yang lebih efektif menjelang pemilu 2019,” ujar Komisioner Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad dalam keterangan persnya.

Ia menambahkan, hasil ini merupakan perolehan dari kerjasama yang baik di semua tingkatan Bawaslu. “Semua ini diperoleh kerja sama yang baik ditingkat pengawas TPS, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kabupaten dan Bawaslu provinsi. Ini juga bukti bahwa teman betul2 mengawasi sesuai mekanisme yang ada,” ringkasnya.

Bawaslu Award diserahkan oleh Pimpinan Bawaslu RI kepada pimpinan Bawaslu Sulsel masing-masing: HL. Arumahi (Ketua), Azry Yusuf, Adnan Jamal, Amrayadi, Saiful Jihad, Asradi, dan Hasmaniar.

Hadir dalam penganugerahan Bawaslu Award Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia. (*)

Editor: Fhyr

Comments

comments

About redaksi

Check Also

Deklarasi Pemilu Aman dan Damai, Bawaslu Wajo Imbau Parpol dan Bacaleg untuk Tahan Diri

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo sangat mengapresiasi kegiatan Olahraga Bersama yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *