Home / News / Hukum / Merasa Dihina, Ratusan Kades Laporkan Salah Satu Cawabup Wajo
Pasang Iklan ta Disini

Merasa Dihina, Ratusan Kades Laporkan Salah Satu Cawabup Wajo

Ketua Apdesi Wajo, H Muh Nasir bersama ratusan Kepala Desa saat melakukan laporan di kantor Panwaslu

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Ratusan Kepala Desa di Kabupaten Wajo mendatangi kantor Panwaslu Wajo di Jl Andi Paggaru Sengkang Kecamatan Tempe, Jum’at (9/2/2018).

Kedatangan para kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Wajo ini, melaporkan Calon Wakil Bupati Wajo Amran SE yang diduga telah melakukan pelanggaran kampanye yang menuding seluruh kepala desa di Wajo melakukan politik praktis.

“Kita laporkan pelanggaran kampanye, yang dilakukan Amran SE saat berkampanye di Desa Parigi dan di Desa Aluppang dimana dalam kampanye itu, dia menuding seluruh kepala desa telah melakukan intimidasi pada masyarakat. Video kampanye tersebut juga beredar luas dalam media sosial,” kata Ketua APDESI Wajo H Muh Nasir yang juga Kepala Desa Lapaukke Pammana.

Selain menyebut Kades melakukan intimidasi pada masyarakat dalam video itu lanjutnya, Amran SE juga menuding kepala desa telah menikmati sendiri ADD.

Dikatakan bahwa, semua kepala desa yang berjumlah 142 dari 14 Kecamatan merasa keberatan terhadap pernyataan Amran SE yang videonya sudah tersebar luas itu.

“Kehadiran kita disini atas nama APDESI melapor ke Panwaslu, karena dalam video yang beredar dalam kampanye dialogis tersebut, Amran SE menyebar ujaran kebencian terhadap semua kepala desa yang ada di Wajo ini,” ungkapnya.

Sementara Panwaslu Wajo yang menerima laporan mengatakan akan segera mengkaji laporan kepala desa tersebut.

“Kita akan segera kaji dan memproses laporan ini, sesuai aturan yang ada,” kata salah satu Komisioner Panwaslu Kabupaten Wajo, Andi Rahmat Munawar. (*)

Comments

comments

About redaksi

Check Also

Berkedok Agen Penjualan Tiket Pesawat Murah, Oknum Mahasiswa Asal Makassar Dibekuk Polisi

INILAHCELEBES.ID, Makassar – Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Sulsel kembali berhasil mengungkap kasus penipuan online dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *