Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Komunitas / Peduli Kemanusiaan, Ansor Banser Sulsel Galang Dana untuk Korban Bencana

Peduli Kemanusiaan, Ansor Banser Sulsel Galang Dana untuk Korban Bencana

Komandan Wilayah Banser Sulsel, A. Abbas Rauf Rani memberikan bantuan kepada korban kebakaran

INILAHCELEBES.ID, Makassar – Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) kembali menunjukkan kepedulian terhadap masalah kemanusiaan saat ini.

Kali ini, sahabat-sahabat Ansor Banser Sulsel melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di jalan Satando Makassar dan korban banjir di Kabupaten Wajo.

Abbas menuturkan, sebagai organisasi Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU), GP Ansor Sulawesi Selatan yang juga sebagai organisasi kepemudaan sangat peduli terhadap masalah kemanusiaan, sehingga pimpinan Wilayah GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus berinisiatif menggalang dana untuk bantuan kemanusiaan.

“Kita memiliki peran penting untuk turut memiliki kepedulian di tengah-tengah masyarakat, oleh karena sosok pemuda merupakan penopang keutuhan NKRI,” tutur Abbas yang juga alumni Pondok Pesantren As’adiyah ini.

Bantuan untuk korban kebakaran diserahkan langsung oleh Komandan Banser Sulsel A. Abbas Rauf Rani Ar bersama Komandan Banser Kota Makassar Achmad Haryono. Sementara, bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Wajo diserahkan melalui PC GP Ansor Wajo, Ilham Hasanuddin.

PC GP Ansor Sulsel menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Wajo

Sementara itu, PC GP Ansor Wajo, melalui Ilham Hasanuddin menuturkan, sangat berterima kasih terhadap upaya Ansor Sulsel yang berinisiatif untuk memberikan bantuan terhadap korban banjir di Kabupaten Wajo.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut, bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana banjir ini,” pungkasnya setelah menyalurkan bantuan itu di Posko gabungan Penanggulangan Bencana di jalan Masjid Raya Sengkang, Kabupaten Wajo.

Laporan: Firman

Comments

comments

About redaksi

Check Also

Dapat Kabar Putra H Datok Meninggal, Amran Mahmud Segera ke Jakarta

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Bupati Wajo terpilih Amran Mahmud menghadiri pelepasan dan pemakaman Ridwan, putra dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *